Informasi Seputar Printer, Tips dan Trik, Tutorial, dan Artikel Bermanfaat

Makanan Berlemak yang Tidak Bikin Gemuk

Makanan mengandung lemak seringkali mendapatkan reputasi yang buruk dalam dunia kesehatan, terutama bagi orang-orang yang sedang berjuang untuk menurunkan berat badan. Seperti yang kamu ketahui, studi terbaru telah menunjukkan bahwa makanan berlemak tinggi dan rendah karbohidrat jauh lebih efektif dibandingkan dengan menghilangkan lemak dalam menu diet kamu. 
Telur, alpukat, kacang-kacangan dan ikan merupakan sumber makanan yang kaya akan lemak tak jenuh tunggal. Penting untuk kamu ketahui, sekitar sepertiga kalori yang kamu dapatkan berasal dari lemak. 
Bagi tubuh, lemak memainkan peranan yang penting karena membantu menyerap nutrisi dan membakar lemak. Nah, bagi kamu yang ingin mendapatkan manfaat lemak buat menurunkan berat badan, berikut ini merupakan lima resep lezat yang bisa kamu coba di rumah, seperti yang dilansir melalui prevention.

Makanan mengandung lemak yang Tidak Membuat Gemuk

1. Tomat dan Keju
Keju mozarella menawarkan bantuan untuk menurunkan berat badan kamu. Tetapi, tawaran ini hanya berlaku ketika kamu mengonsumsinya dalam jumlah yang terkontrol. 
Keju mozarella merupakan jenis keju yang rendah kalori dan dapat memberikan rasa puas terhadap makanan. Untuk menghindari rasa jenuh, kamu bisa mengombinasikannya dengan tomat ceri. Kamu bisa membuatnya dalam bentuk sate.

2. Smoothies
Mungkin ini bukan kali pertama kamu mendengar peran smoothies dalam program diet. Ini karena smoothies memang pilihan yang sehat untuk menggantikan makanan ringan. Pasalnya, smoothies diolah dari bahan-bahan yang kaya nutrisi seperti buah dan sayuran. 
Jika kamu ingin makanan berlemak yang sehat, kamu bisa menambahkan susu almond, susu sapi atau santan pada bahan smoothies yang kamu gunakan. Santan kelapa adalah jenis lemak jenuh yang membantu kamu menurunkan berat badan.

3. Olive Tapenade dan krakers
Bisa dibilang lemak tak jenuh tunggal adalah jenis asam lemak yang cukup terkenal memainkan peranan penting untuk menurunkan berat badan. Selain itu, jenis asam lemak ini cukup memuaskan selera bagi para pecinta rasa asin. 
Nah, untuk itu resep Olive tapenade yang ditemani dengan kraker adalah menu yang tepat buat kamu yang sedang berjuang untuk menurunkan berat badan. Caranya, campurkan 8 tetes minyak zaitun dengan setengah sendok teh bawang putih dan satu sendok teh perasan air lemon. Kamu bisa menikmatinya bersama dengan kraker yang kaya serat.

4. Yogurt dan Biji Rami
Bagi kamu yang sedang berdiet, tentu kamu tak asing dengan yogurt, kan? Diperkaya dengan probiotik yang membantu melancarkan pencernaan, yogurt seringkali menduduki peringkat atas dalam daftar menu diet sehat. 
Disandingkan dengan biji rami yang kaya akan asam lemak omega-3, kombinasi makanan ini akan menyimpan lemak sebagai bahan bakar energi.

5. Kacang Panggang Pedas
Camilan yang sangat sempurna dan cukup mengundang selera, kan? Tak hanya lezat, kacang diperkaya dengan kandungan serat dan lemak yang sehat. Tak hanya itu, kacang dapat meningkatkan metabolisme sekaligus membantu tubuh memecah lemak yang disimpan dan digunakan sebagai energi. 

Untuk menikmati kelezatannya, kamu bisa mengombinasikan 300gr berbagai jenis kacang (almond, kacang mete atau lainnya) dengan 2 sendok makan perasan jeruk dan 2 sendok makan bubuk lima rempah cina. Panggang dalam suhu 250 derajat fahrenhait selama 50 menit. Untuk hasil yang terbaik aduk setiap 15 menit.

Itulah postingan Hadian Blog pada kesempatan kali ini, tentang makanan mengandung lemak yang tidak membuat gendut, semoga apa yang kita baca bisa bermanfaat.
Sekian dan terima kasih.

0 Komentar untuk "Makanan Berlemak yang Tidak Bikin Gemuk"

Back To Top -->